Batik Solo di Toko Grosir Baju Batik Online

Apakah anda sedang mencari baju batik Solo online? Tak salah lagi, and sudah berada di akhir pencarian karena di halaman ini akan kami ulas segala hal terkait batik khas Solo, mulai dari motif, sejarah perkembangan hingga jaman modern ini juga beberapa contoh gambar dan juga informasi terkait toko atau grosir yang menjual batik Solo murah. Solo dikenal sebagai salah satu pusat batik Indonesia bersama beberapa kota yang lain seperti baju batik Pekalongan, Jogjakarta, Cirebon dan lain sebagainya.

Dan ketika suatu saat anda mempunyai kesempatan untuk mengunjungi kota Solo, pasti tidak akan menyia nyiakan kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat yang menjadi pusat batik Solo yaitu kampung Laweyan dan Kauman. Memang benar, wisata belanja batik merupakan salah satu unggulan dari kota yang terkenal dengan jargonnya "Solo The Spirit of Java" ini.

Batik Solo


batik solo


Batik Solo sudah lama terkenal dengan corak dan motif batik klasik yang indah dan elegan yang dibuat dengan proses pembatikan cap maupun batik tulis. Bahan yang digunakan dalam pewarnaan juga menggunakan bahan pewarna seperti soga Jawa yang sudah dipergunakan sejak jaman dulu. Beberapa motif Solo klasik yang terkenal diantaranya adalah motif Sidoluhur dan Sidomukti. Sebagai salah satu tempat wisata belanja batik di Indonesia, ada dua tempat yang terkenal dan menjadi ikon batik Solo yaitu kampung batik Laweyan dan Kauman. Batik khas Solo ini sudah sangat terkenal di seantero Nusantara dan juga menjadi salah satu produk andalan untuk export.

Dalam hal pola dan ragam hias, motif batik Solo secara umum dapat dibedakan menjadi 2 golongan besar yaitu batik Solo geometris dan non geometris. Sesuai dengan namanya, motif geometris mempunyai ragam hias dasar bangun dan segi misalnya seperti segitiga, segi empat, belah ketupat dll. Contoh motif batik Solo geometris seperti parang, ceplok, lereng dan banji. Sementara motif non-geometris disusun oleh garis garis tanpa bentuk dan tidak dapat diukur dengan jelas yang diulang ulang sehingga membentuk sebuah motif batik Solo. Contohnya adalah motif Semen, lung lungan dll.

Baju Batik Solo

Setelah sedikit mengulas mengenai batik solo dan motifnya yang indah, kini saatnya cerita terkait busana dengan motif batik khas Solo yang akan sangat mudah anda jumpai ketika berkunjung ke kota Solo. Ada beberapa pusat baju batik murah di kota ini seperti Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo dan dua kampung yaitu kampung Kauman dan kampung Laweyan dimana anda tidak hanya bisa belanja aneka model baju batik wanita pria modern terbaru saja, namun juga bisa melihat proses pembatikan dan bahkan mencoba belajar membuat batik sendiri.

Namun bagaimana jika anda tidak memiliki waktu atau anda yang berdomisili jauh dari kota Solo ini. Jangan khawatir karena saat ini ada banyak toko batik online shop modern yang menyediakan aneka kain dan baju batik Solo dalam berbagai jenis dan model serta variasi harga jual baju batik wanita pria modern online yang sangat beragam. Anda akan dengan mudah menjumpai batik Solo murah sampai dengan batik tulis yang tentunya ditawarkan dengan harga yang relatif lebih mahal. Motif batik yang ditawarkan juga sudah begitu beragam, selain motif klasik Solo yang sudah terkenal indah dan elegan, juga tersedia motif batik Solo modern yang merupakan hasil inovasi para seniman batik masa kini. Salah satu contohnya adalah toko baju batik solo modern cantik online ini, dimana anda akan ditawari dengan katalog baju batik modern yang sangat banyak ragamnya. Di bawah ini ada gambar / banner yang jika anda klik akan mengantar anda langsung ke katalog batik Solo di toko grosir baju batik online ini.


SUMBER:
sekarbatik
Super SEO Modification Batik Solo di Toko Grosir Baju Batik Online By Batik Solo Published: 2013-10-22T23:00:00-07:00 Batik Solo di Toko Grosir Baju Batik Online 5 99998 reviews

1 komentar: